Ada banyak cara untuk membuat sebuah konstruksi jalan, salah satunya adalah dengan pemanfaatan Cara pengaspalan dengan sampah Plastik. Salah satu penghasil sampah terbesar kedua di Dunia adalah Indonesia, oleh karena itu pendaur ulangan menjadi hal yang wajib dilakukan. salah satunya adalah dengan memanfaatkannya untuk membuat Pengaspalan Jalan dengan Plastik.

Asal usul Penyebutan Aspal dari berbagai Bahasa

Konstruksi jalan sudah cukup banyak mengalami perkembangan dari masa ke masa. pemanfaatan asphal dalam membuat sebuah konstruksi jalan telah tercatat pertama kali dilakukan pada tahun 625 SM, Penyebutan Asphal tersebut dalam bahasa Yunani adalah “Asphaltos”, kemudian bangsa Romawi mengubah menjadi Asphaltus dan Dalam bahasa Inggris disebut Asphalt. nah kita sebagai bangsa Indonesia telah menyebutnya yang dikenal sebagai Aspal.

Pemanfaatan Cara Pengaspalan Jalan dengan Campuran sampah Plastik

Toby McCartney adalah salah satu orang yang menemukan penggunaan aspal dengan campuran limbah Plastik. atas penemuannya seorang asal Skotlandia ini menjadi titik terang terutama bagi penghasil sampah terbesar diDunia ini untuk ikut serta dalam memanfaatkan limbah tersebut.

Pemerintah Indonesia Saat ini sedang melakukan Percobaan Cara pengaspalan Jalan dengan Plastik Tujuan dari pemanfaatan sampah plastik ini untuk mengatasi persoalan menumpuknya jumlah pertahun yang selalu bertambah dan masih banyak yang belum dapat dimanfatkan, selain itu penggabungan plastik dengan aspal dapat menekan biaya pembangunan Konstruksi Jalan. permasalahannya apakah pengaspalan dengan plastik ini lebih kuat? dan bagaimanakah perawatannya?. setelah kami menyelidiki pemanfaatan pengaspalan jalan dengan plastik ini ternyata memang cukup bermanfaat dan memiliki konstruksi yang tidak kalah dengan penggunaan aspal  tanpa campuran. disamping itu juga biaya perawatannya ternyata cukup mudah dilakukan.

Jalan yang telah beraspal dan selesai dibuat sudah pasti memerlukan biaya perawatan yang cukup banyak. untuk mempertahankan kondisi jalan perlu dilakukan pemeliharaan secara rutin, seperti pemanfaatan saluran pembuangan air ini harus diperhatikan karena air yang menggenang dapat melemahkan struktur jalan. Struktur jalan akan mudah retak dan mungkin berlubang jika musim hujan tiba dan saluran air tidak lancar yang mengakibatkan lubangan menjadi lebih besar.

India salah satu negara yang telah memanfaatkan limbah ini dan tercatat sudah lebih dari 120.000 km telah dimanfaatkan dengan campuran plastik. dan saat ini kami belum melakukan hal tersebut, kita tunggu saja apakah kami atau lainnya akan memulai memanfaatkan cara pengaspalan dengan Plastik…..

Solusi untuk kebutuhan jasa pengaspalan hotmix

Saat ini kami memang belum melakukan pemanfaatan sampah sebagai Konstruksi jalan. Namun dengan pengalaman kami membuat Konstruksi jalan murni dengan bahan aspal sudah sangat berpengalaman. maka itu kami menawarkan dan melayani pekerjaan Pengaspalan, perbaikan jalan jenis Asphal Hotmix dan penetrasi asphal,cocok sekali untuk Cost proyek anda.

Kami melayani pengaspalan di Wilayah Jabodetabek, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan Wilayah sekitarnya.

KONTRAKTOR JALAN
Alamat : Kp. Malang Jl. H. Saleh, No. 08, Kel. Semanan, Kec. Kalideres – Jakarta Barat 11850
Telp HP / WA : (+62) 8510 525 6000
Email : info@kontraktorjalan.com
Website : https://www.kontraktorjalan.com

× ada yang bisa kami bantu?